MILIKI “MARKAS” BARU, BP 13.28 ADAKAN TASYAKURAN SEKALIGUS PEMBERIAN PIAGAM PENGHARGAAN DARI KWARDA.

oleh 3 Sep 2020Berita0 Komentar

CABANG – Brigade Penolong (BP 13.28) Kwarcab Pamekasan baru saja selesai melaksanakan tasyakuran atas markas baru mereka. Acara ini diletakkan langsung di Mako (Sebutan untuk tempat baru tersebut) BP 13.28 pada hari rabu malam kamis (02/09). Acara tersebut dihadiri oleh Anggota BP 13.28 dan Pengurus Brigade Penolong, termasuk Ketua dan Wakil Ketua BP 13.28 sendiri.

Jalannya acara cukup lancar tanpa ada kendala. Tasyakuran yang dilangsungkan di Lantai 2 Mako BP 13.28 tersebut sudah dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Selain Tasyakuran berupa Tumpengan, juga dilaksanakan penyerahan piagam dari Kwarda Jatim kepada Anggota Brigade Penolong Kwarcab Pamekasan.

Gedung baru yang mereka miliki dulunya adalah gedung Perpustakaan Kab. Pamekasan yang sempat beralih fungsi menjadi gedung PWI. Namun karena pengurus PWI telah memiliki kantor baru, gedung yang lokasinya strategis di pusat kota tersebut kini difungsikan sebagai Mako Brigade Penolong Kwarcab Pamekasan.

Kwarcab patut berbangga hati, utamanya jajaran pengurus dan anggota BP 13.28. Pasalnya, di lingkungan Kwartir Daerah Jawa Timur , baru ada 2 Brigade Penolong yang memiliki Mako, Probolinggo dan Pamekasan sendiri. Dimilikinya mako ini juga bisa menjadi penyemangat bagi anggota BP sekaligus dapat menjadi faktor yang dapat mengoptimalkan kinerja BP kedepannya.

Sedangkan pemberian piagam sendiri dilaksanakan dipertengahan acara. Dua puluh tujuh anggota BP Kwarcab Pamekasan menerima piagam penghargaan atas partisipasi mereka sebagai relawan aksi pramuka peduli dalam kegiatan penanganan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kwarda Jatim.

“Kita berhak mensyukuri atas semua yang kita dapat. Tempat kita ini bisa dikatakan sudah cukup nyaman. Selain strategis, tempat kita juga teduh dan kita bisa berkegiatan di belakang gedung ini”, tutur Kak Rahmat K. Suroso selaku ketua BP 13.28 Kwarcab Pamekasan saat memberikan sambutan.

Terselip juga dalam sambutan beliau sebuah keinginan besar untuk memiliki anggota BP dari Pramuka Garuda. “Saya juga berharap nanti anggota BP agar dapat memiliki kualifikasi Pramuka Garuda. Apa, bagaimana, dan seperti apa, nanti bisa kita rencanakan.”, tutup beliau saat memberikan motivasi dan sambutannya pada malam tersebut. (Red : Media Pramuka Pamekasan)

KOMANDAN LANTAMAL V APRESIASI BRIGADE PENOLONG 13.28 KWARCAB PAMEKASAN

Sejak mendengar kabar Nusa Tenggara Timur (NTT) terjadi banjir bandang dan tanah longsor yang...

KWARRAN PADEMAWU CETAK CALON PEMIMPIN MASA DEPAN MELALUI GIAT DIANPINRU

Kwartir Ranting (Kwarran) Pademawu menggelar acara Dianpinru (Gladian Pemimpin Regu) pada Kamis, 1...

BEGINI AKSI BRIGADE PENOLONG 13.28 BANTU WARGA TAK MAMPU

Pamekasan - Aksi bhakti Brigade Penolong (BP) 13.28 kali ini adalah hasil kerja sama pemerintah...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *