PEMUDA PAMEKASAN ANTUSIAS MENGIKUTI WCD 2020

oleh 23 Sep 2020Berita0 Komentar

PAMEKASAN – Sabtu (19/09) Brigade Penolong 13.28 Kwarcab Pamekasan menggelar acara WCD (World Cleanup Day). Pembukaan dan pelepasan peserta dilakukan oleh Ketua Brigade Penolong (BP) Kak Rahmat Kurniadi Suroso di Markas Komando yang beralamatkan Jln. Panglima Sudirman No. 4 Pamekasan.

Sebelum menuju 2 titik lokasi yaitu Desa Konang dan Pantai Jumiang para peserta diberi pengarahan oleh Satlantas Polres Pamekasan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan.

WCD (Word Cleanup Day) adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let’s Do It World. Dilakukan serentak di 187 negara, 34 provinsi, 13 juta relawan.

Pada kesempatan itu diantara 135 peserta WCD Pamekasan ada peserta termuda. Dia merupakan generasi binaan LDII Kabupaten Pamekasan bernama lengkap Ahmad Fatahillah (panggilan : Fadlan) berusia 7 tahun. Antusiasnya dari awal hingga akhir menjadi penyemangat tersendiri bagi peserta dewasa lainnya yang berasal dari berbagai organisasi.

Kak Rahmat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas antusias para peserta dan Fadlan menarik perhatian karena dia adalah satu-satunya peserta dari kalangan anak-anak.

“Alhamdulillah ini adalah moment penguatan Fadlan untuk menanamkan nilai akan pentingnya kebersihan lingkungan”, tutur Dewi sang kakak ketika ditemui. (Red : Media Pramuka Pamekasan)

KOMANDAN LANTAMAL V APRESIASI BRIGADE PENOLONG 13.28 KWARCAB PAMEKASAN

Sejak mendengar kabar Nusa Tenggara Timur (NTT) terjadi banjir bandang dan tanah longsor yang...

KWARRAN PADEMAWU CETAK CALON PEMIMPIN MASA DEPAN MELALUI GIAT DIANPINRU

Kwartir Ranting (Kwarran) Pademawu menggelar acara Dianpinru (Gladian Pemimpin Regu) pada Kamis, 1...

BEGINI AKSI BRIGADE PENOLONG 13.28 BANTU WARGA TAK MAMPU

Pamekasan - Aksi bhakti Brigade Penolong (BP) 13.28 kali ini adalah hasil kerja sama pemerintah...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *