PIONERING MENARA PANDANG KARYA PENEGAK PAMEKASAN SETINGGI 16 METER

oleh 11 Okt 2020Berita0 Komentar

PAMEKASAN — Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda Jatim) menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan pramuka penegak dari utusan kontingen cabang dalam acara Gelar Pionering 500 Tongkat yang dikerjakan oleh 10 anggota pramuka penegak.

Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pamekasan juga ikut serta dengan diwakili 8 putra dan 2 putri. Mereka berasal dari 5 Pangkalan berbeda dan berkompeten dibidang tersebut.

Kegiatan Gelar Pionering 500 Tongkat ini diselenggarakan mulai 1 Oktober sampai dengan 12 Oktober 2020.

Sabtu, 10 Oktober 2020 Drs. Muhammad Yusuf Suhartono, M.Si selaku Ketua Harian mewakili Ka.Kwarcab menutup kegiatan tersebut di Sanggar Bhakti Brigade Penolong (BP) 13.28 dengan dihadiri panitia beserta jajaran pengurus Kwarcab.

Kontingen membuat Menara Pandang setinggi 16 meter dalam kurun waktu 8 hari. Pionering tersebut dibuat tepat di sebelah Sanggar Bhakti BP. Menara menggambarkan sebuah cita-cita dari generasi muda untuk menggapai masa depan. Menara ini akan digunakan dalam kegiatan Jambore On The Air (JOTA) Jambore On The Internet (JOTI) 2020 tanggal 16 – 18 Oktober 2020.

Yusuf mengapresiasi dan memahami betul bahwa “Untuk membuat menara setinggi ini tidaklah mudah dibutuhkan perjuangan, kerja keras, kerja sama dan tawakal antar anggota”, tutupnya. (Red : Media Pramuka Pamekasan)

BEGINI AKSI BRIGADE PENOLONG 13.28 BANTU WARGA TAK MAMPU

Pamekasan - Aksi bhakti Brigade Penolong (BP) 13.28 kali ini adalah hasil kerja sama pemerintah...

OPERASI PERUT LAPAR BRIGADE PENOLONG 13.28

Pamekasan, Brigade Penolong 13.28 Kwartir Cabang Pamekasan kembali melakukan aksi turun kejalan...

INGIN CETAK PRAMUKA PROFESIONAL, IAIN MADURA BEKALI DEWAN RACANA TRUNOJOYO-POTRE KONENG

UKK Pramuka IAIN Madura Sabtu hingga Minggu 24-25 Oktober 2020 menggelar kegiatan Pendadaran dan...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *