KOMANDAN LANTAMAL V APRESIASI BRIGADE PENOLONG 13.28 KWARCAB PAMEKASAN

oleh 16 Apr 2021Berita0 Komentar

Sejak mendengar kabar Nusa Tenggara Timur (NTT) terjadi banjir bandang dan tanah longsor yang menelan banyak korban jiwa, unit suplai Brigade Penolong 13.28 Kwartir Cabang melakukan penggalangan dana dan membuka open donasi mulai 5 hingga 12 April 2021.

Penggalangan selama 7 hari tersebut dilakukan oleh adik-adik Brigade Penolong 13.28 siang, sore, malam tanpa kenal lelah. Mereka berada di beberapa titik persimpangan jalan yang ada di Pamekasan. Dan terkumpullah dana sebanyak Rp10.370.800,-. Hasil penggalangan tersebut oleh unit suplai Brigade Penolong 13.28 dibelikan sembako berupa 60 kardus mie instan, 40 karung beras (5 kg) dan minyak goreng sebanyak 10 kardus.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh unit suplai BP 13.28 sendiri dibantu unit lain kepada Pos Kemanusiaan LANTAMAL V pada hari Kamis, 15 April 2021.

Karena sudah 2 kali Brigade penolong 13.28 Kwarcab Pamekasan melakukan pendistribusian sembako di LANTAMAL V, BP 13.28 dipercaya untuk bergabung saat apel pelepasan KRI Tanjung Tambani 971 menuju ke Nusa Tenggara Timur oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kepala BPBD Jatim, dan beberapa perwakilan donatur.

Kak Rahmat Kurniadi Suroso S.Sos, M.Si, ketua Brigade Penolong 13.28 Kwarcab Pamekasan menjelaskan bahwa BP 13.28 merasa prihatin dengan bencana yang menimpa warga di NTT. Hal ini mendorong adik-adik langsung bergerak cepat untuk melakukan penggalangan dana demi bisa membantu korban banjir dan tanah longsor NTT secepatnya.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian antar sesama, apalagi seorang pramuka yang harus mengamalkan Darma Pramuka yaitu “Rela menolong dan tabah”. Karena kami amat prihatin dengan bencana yang menimpa warga di NTT, hingga membuat mereka mengungsi,” ujar Rahmat dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Ia pun berharap semua bantuan barang yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban warga NTT yang terkena musibah tersebut.

“Meski kami tak bisa langsung ke NTT, tapi kami berharap bantuan kami bisa bermanfaat bagi korban bencana di NTT. Dan NTT bisa cepat pulih,” tutup Rahmat.

KOMANDAN LANTAMAL V APRESIASI BRIGADE PENOLONG 13.28 KWARCAB PAMEKASAN

Sejak mendengar kabar Nusa Tenggara Timur (NTT) terjadi banjir bandang dan tanah longsor yang...

KWARRAN PADEMAWU CETAK CALON PEMIMPIN MASA DEPAN MELALUI GIAT DIANPINRU

Kwartir Ranting (Kwarran) Pademawu menggelar acara Dianpinru (Gladian Pemimpin Regu) pada Kamis, 1...

BEGINI AKSI BRIGADE PENOLONG 13.28 BANTU WARGA TAK MAMPU

Pamekasan - Aksi bhakti Brigade Penolong (BP) 13.28 kali ini adalah hasil kerja sama pemerintah...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *